Home » , , » Hidup Dengan Filosofi Kun Fayakun

Hidup Dengan Filosofi Kun Fayakun

Hidup Dengan Filosofi Kun Fayakun

Dalam Al-Quran Surat Yasin ayat 82, Allah SWT berfirman:
"Sesungguhnya perintah-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya:"Jadi-lah" maka terjadilah ia".


Jika kita telaah makna yang tersirat dari terjemahan ayat diatas adalah bahwa Allah SWT mempunyai otoritas yang sangat kuat, otoritas tunggal untuk menciptakan makhluk, benda, zat, atau peristiwa dimanapun dan kapanpun juga. Dia Dzat Yang Maha Agung tidak perlu repot-repot menyiapkan perangkat yang dibutuhkan untuk membuat segala sesuatu bisa ada atau bisa terjadi.

Kun Fayakun mengandung filosofi yang begitu berharga, bahwa manusia sebagai ciptaan yang sempurna harus yakin dan ikhlas dalam menjalani aktivitas sehari-hari, bahwa apa yang menjadi hajat kebutuhan kita akan terpenuhi dan kita bisa hidup lebih baik karena yakin Allah SWT akan memberikan takdir yang paling indah.

Jika saat ini kita merasa bahwa hidup ini susah, uang tidak mencukupi, atau hidup tidak tenang, dengan berpegang pada filosofi Kun Fayakuun Insha Allah mulai detik ini kata "tidak" akan berubah menjadi "lebih". Sehingga kita akan merasa bahwa hidup ini sekarang lebih tenang, rezeki lebih dari cukup.

1 komentar:

Terima Kasih telah berkunjung di blog saya "Doa dan Dzikir Untuk Keselamatan Dunia Akhirat". Silahkan tinggalkan komentar Anda pada artikel-artikel saya...dan salam berkah selalu :)