Home » , , , , , , , » Doa Agar Diberikan Kelapangan Hati

Doa Agar Diberikan Kelapangan Hati

Doa Agar Diberikan Kelapangan Hati Dan Kemudahan Urusan

Pembaca yang budiman dan semoga selalu mendapatkan rahmat Allah Yang Maha Penyayang. Kondisi hati yang lapang dan tenang tentu senantiasa kita harapkan dapat kita rasakan dalam keseharian. Dengan hati yang lapang setiap kegiatan ibadah, maupun aktifitas lainnya akan dapat dijalani dengan penuh suka cita.

Berbagai permasalahan hidup yang mau tidak mau sering dialami jangan dijadikan alasan. Yakni membuat kita terlalu membebani pikiran dengan hal-hal negatif. Karena Islam mengajarkan agar kita senantiasa menghiasi hari-hari dengan berpikir positif.

Yah, tepat sekali. Berpikir positif kepada Allah Yang Maha Bijaksana, berpikir positif kepada manusia lainnya. Dan tentu saja selalu berpikir positif dengan segala keadaan, kondisi, kejadian yang menimpa kehidupan kita.

Ketika Merasa Gelisah, Memohon Ampun Kepada Allah dan Berdoalah

Ketika Anda merasa sedang dilanda gundah, resah, gelisah, ataupun merasa bahwa urusan yang dihadapi dirasa sangat rumit. Maka tetaplah berusaha untuk tenang dan sabar. Berikut ini merupakan salah satu doa agar kita selalu diberikan kelapangan hati dan kemudahan urusan.


Doa Agar Diberikan Kelapangan Hati
Doa Agar Diberikan Kelapangan Hati


Rabbisyrahlii shadrii wa yassirlii amrii wahlul'uqdatam millisaanii yafqahuu qaulii, waj'al lii waziiram min ahlii, haaruuna akhisydud bihii azrii wa asyrikhu fii amrii kaynusabbihaka katsiiraw wanadzkuraka katsiiraa, innaka kunta binaa nashiiraa.

Artinya:
Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku, dan jadikanlah untukku seorang pembantu dari keluargaku, (yaitu) Harun, saudaraku, teguhkanlah dengan dia kekuatanku, dan jadikanlah dia sekutu dalam urusanku, supaya kami banyak bertasbih kepada Engkau, dan banyak mengingat Engkau. Sesungguhnya Engkau adalah Maha Melihat (keadaan) kami.
(QS. Taha [20]: 25-35)

Semoga dengan berdoa yang diambil dari QS. Taha ayat 25-35 tersebut, kita akan senantiasa diberikan kelapangan hati. Selain itu doa ini juga dapat meringankan kegugupan atau ketidaksiapan kita dalam berkomunikasi yang baik dengan orang lain. Aamiin.

1 komentar:

Terima Kasih telah berkunjung di blog saya "Doa dan Dzikir Untuk Keselamatan Dunia Akhirat". Silahkan tinggalkan komentar Anda pada artikel-artikel saya...dan salam berkah selalu :)