Home » , , » Yang Menghalangi Terkabulnya Doa

Yang Menghalangi Terkabulnya Doa

Yang Menghalangi Terkabulnya Doa

Beberapa hal yang dapat menghalangi doa yang kita panjatkan diantaranya :
  • Doa yang digunakan untuk tujuan maksiat, permusuhan, mendoakan kejelekan orang lain.
  • Hati yang lemah, dan tidak menghadap atau pasrah diri sepenuhnya kepada Allah swt. Kepasrahan disini maksudnya adalah bahwa semua hal, peristiwa, nasib yang terjadi selama ini dan akan terjadi di masa depan adalah mutlak karena Allah swt. Allah swt. adalah sutradara sekaligus produser kisah nyata kehidupan manusia di dunia dan akhirat.
  • Memakan makanan yang haram, berbuat kezhaliman dan maksiat sehingga dosa-dosa itu menutupi hati mereka. Maka dari itu jika kita ingin cepat dikabulkan doanya maka sebelum berdoa perbanyak Istighfar, memohon ampun dengan sepenuh dan seikhlas hati. Ibarat sebuah truk, dosa itu adalah muatan yang berlebihan yang mengakibatkan truk tidak bisa bergerak sama sekali. Dengan hati yang bersih niscaya doa akan cepat sampai.
  • Berlebihan dalam berdoa, berteriak serta meratap dengan keras. Lakukanlah doa dengan suara yang lembut dan penuh kasih sayang. Allah menyukai orang-orang yang berhati lembut, karena kelembutan itu adalah cikal bakal kepedulian terhadap sesama.
  • Berdoa memohon keburukan bagi diri, keluarga dan harta. Hal ini tentu bertentangan dengan visi dan misi doa yakni menjunjung tinggi, menerapakan kebaikan dan keselamatan dunia dan akhirat.
Insha Allah dengan memperhatikan Hal Yang Menghalangi Terkabulnya Doa tersebut, apa yang kita mohon akan terkabul dengan cara yang indah, pada waktu yang tepat. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung di blog saya "Doa dan Dzikir Untuk Keselamatan Dunia Akhirat". Silahkan tinggalkan komentar Anda pada artikel-artikel saya...dan salam berkah selalu :)