Home » , , , , , , » Dzikir Qur'an Surat at-Taubah Ayat 128-129

Dzikir Qur'an Surat at-Taubah Ayat 128-129

Qur'an Surat at-Taubah Ayat 128-129
Qur'an Surat at-Taubah Ayat 128-129

Bacaan Qur'an Surat at-Taubah ayat 128-129:
Laqad jaaakum rasuulun min anfusikum 'aziizun 'alaihi maa 'anittum hariisun 'alaikum bil mu'miniina rauufurrahiim. Fain tawallau faqul hasbiyallaahu laa ilaahaillaa huwa 'alaihi tawakkaltu wahuwa rabbul 'arsyil 'adhiim.

"Sungguh telah datang kepadamu seorang rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang Mukmin. Jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah, 'Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki 'Arasy yang agung." (QS. at-Taubah: 128-129)

Saudara seiman yang selalu diberi rahmat Allah, fadhilah dari Surat at-Taubah ayat 128-129 ini adalah: barang siapa yang membacanya sebanyak 7 (tujuh) kali dalam sehari semalam, atau lebih baik lagi dibaca sebanyak 7 (tujuh) kali sesudah salat fardlu, Insha Allah akan dapat menghilangkan kegundahan, kegalauan, keresahan, ketakutan, dan lain sebagainya.

Jadi, apabila kita sedang resah, sedang khawatir, sedang banyak utangnya, hidup terasa susah saben harinya, maka cobalah untuk melakukan dzikir dengan membaca Surat at-Taubah ayat 128-129 ini. Insha Allah yang tadinya sempit rezeki berubah menjadi lapang rezekinya, yang merasa hina berubah menjadi mulia, yang sedang susah akan diganti Allah menjadi gembira dan syukur, yang hidup penuh dengan utang akan Allah beri kelancaran untuk melunasi hutang-hutangnya.

Dalam Surat at-Taubah ayat 128-129 juga terdapat kalimat Hasbiyallah yang mengandung makna bahwa ketika kita sedang mengalami masalah, kita sedang resah, maka kita akan meyakinkan diri kita bahwa Cukuplah Allah bagi kita semua! Dan kita yakin bahwa yang lain hanyalah perantara yang bisa pergi dan menghilang kapan saja, tetapi Allah swt. akan terus-menerus menjaga dan menolong kita. Allah senantiasa ada untuk kita. Mudah-mudahan dengan melakukan dzikir Surat at-Taubah ayat 128-129 ini hati kita akan menjadi tenang dan masalah kehidupan lambat atau cepat akan diangkat Allah dan berganti menjadi nikmat dan berkah yang wajib kita syukuri, Aamiin.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung di blog saya "Doa dan Dzikir Untuk Keselamatan Dunia Akhirat". Silahkan tinggalkan komentar Anda pada artikel-artikel saya...dan salam berkah selalu :)