Home » , , » Dzikir Shalawat Sa'aadah

Dzikir Shalawat Sa'aadah

Membaca shalawat untuk Nabi Muhammad saw. merupakan salah satu bentuk amalan yang sangat istimewa dan bisa mendatangkan berkah yang luar biasa bagi orang yang selalu istiqomah membacanya. Berikut ini adalah bacaan Shalawat Sa'aadah (Kebahagiaan):

Dzikir Shalawat Sa'aadah
Shalawat Sa'aadah

Allaahumma shalli 'alaa Sayyidinaa Muhammadin 'adada maa fii 'ilmillaahi shalatan daa-imatan bidawaami mulkillaah.

Yaa Allah, berikanlah shalawat kepada Nabi Muhammad sejumlah bilangan yang ada dalam pengetahuan Allah, dengan curahan rahmat yang kekal, seperti kekalnya kerajaan Allah.

KHASIAT DAN KEUTAMAAN SHALAWAT SA'AADAH
  1. Dalam kitab Afdhal ash-Shalawaat karya Syekh Ahmad as-Saawii dijelaskan bahwa nilai shalawat ini setara dengan 600.000 kali shalawat lainnya.
  2. An-Nabhani As-Sufi berkata, "Yang rutin membacanya termasuk orang yang berbahagia dunia akhirat."
  3. Untuk membuka rahasia semua (banyak) ilmu dan untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang sangat banyak.
  4. Untuk mempermudah segala urusan dan untuk menghilangkan segala macam kesusahan dan kesulitan hidup.
  5. Memperoleh kebahagiaan, kesejahteraan dan keselamatan hidup di dunia dan akhirat.

CARA MENGAMALKAN SHALAWAT SA'AADAH ADALAH SEBAGAI BERIKUT:
  1. Barangsiapa yang ingin mendapatkan pahala yang sangat besar dan keberkahan yang luar biasa dari Allah swt., maka hendaknya membaca (mendzikirkan) shalawat ini sebanyak 41 (empat puluh satu) kali sesudah shalat Maghrib dan Subuh secara istiqomah.
  2. Barangsiapa yang ingin dipermudah segala macam urusannya, kemudian dihilangkan kesusahannya oleh Allah swt., dzikirkan shalawat ini sebanyak 100 (seratus) kali sesudah shalat Maghrib dan Subuh secara istiqomah.
  3. Syekh Dahlan berkata: "Barangsiapa membaca Shalawat Sa'aadah secara rutin setiap malam Jum'at sebanyak 1000 kali atau 10.000 kali atau 100.000 kali, maka ia tergolong orang-orang yang berbahagia dunia dan akhirat.
  4. Apabila kita tidak mampu membaca sebanyak contoh diatas, kita dapat membaca semampunya disaat senggang atau disaat sedang melakukan aktifitas sehari-hari yang dapat disambi membaca Shalawat. Artinya jumlah bilangan diatas hanyalah contoh, sebanyak apapun yang terpenting adalah kita istiqomah dalam membaca shalawat karena ini merupakan ibadah yang langsung dibimbing (dicontohkan) oleh Allah swt. beserta para malaikat-malaikatNya yang selalu bertasbih kepada Allah siang dan malam dan bershalawat untuk Nabi Muhammad.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung di blog saya "Doa dan Dzikir Untuk Keselamatan Dunia Akhirat". Silahkan tinggalkan komentar Anda pada artikel-artikel saya...dan salam berkah selalu :)